Friday 18 September 2015

Overland Trip Ala-Ala Hari ke-9 Kuala Lumpur- Jakarta

Selasa, 18 Agustus 2015

Meskipun semalam mogok sampai satu jam, kereta Senandung Langkawi tetap sampai Sentral KL tepat waktu. Jam 06.15 am. Hal yang pertama kami lakukan adalah pergi ke shower room untuk bersih-bersih. Untuk menggunakan fasilitas ini tiap orang cukup membayar 5 MYR. Shower room Sentral KL terletak dekat dengan surau. Jadi Surau, Shower Room, dan Storage Locker terletak berdekatan yang tentu saja mempermudah traveler macam kita yang memang hanya transit sehari di Kuala Lumpur.
Storage Locker
Surau
Selesai bersih-bersih kami menitipkan bawaan di Storage Locker, ada beberapa ukuran locker dengan harga yang berbeda-beda 5 MYR, 10 MYR, dan 15 MYR. Kami berempat menggunakan 2 locker seharga 10 MYR karena tiap-tiap locker bisa menampung dua ransel kami.

Tujuan utamaku hari itu hanyalah beli cokelat di Central Market. Nggak tau kenapa, aku selalu suka cokelat Tiramisu produksi Beryl’s. Sebelum ke Central Market kami sempatkan dulu melipir ke menara Petronas, maklum tahun lalu kesini belum dapet foto dengan background menara kembar ini karena area depan KLCCnya lagi renovasi.

Dari Sentral KL kami naik LRT ke Pasar Seni, dari situ barulah keliling menggunakan Go KL yang gratis. Hehe. Kabarnya sekarang Go KL ada 4 line, green, purple, dan yang baru red dan blue. Aku sih belum sempat coba dua jalur yang baru itu. Tapi fasilitas baru yang aku rasakan di Go KL kali ini ada free wifi! Mantap kan!! Kapan Mpok Sitinya Jakarta ada free wifinya juga ya?

Dengan mengandalkan Go KL sampailah kami di KLCC, dan ternyata bagian depan KLCC masih aja lagi renov, padahal udah 1,5 tahun loh. Yasudah, selca aja yang penting. Haha. Puas dengan petronas kami coba untuk keliling KLCC. Iseng-iseng melipir ke Petrosains, liat-liat yang unik di toko souvenirnya tapi ujung-ujungnya cuma dapet fridge magnet (lagi). Kami nggak masuk ke Petrosains ya, karena memang nggak mengagendakan ke situ~~ mungkin lain waktu yaaa.
Pavilion (lagi).
Wefie with Twin Towers.
Semoga ada kesempatan mampir ke Petrosains :)
Dari KLCC kami balik ke Central Market buat beli cokelat. Ada salah satu toko cokelat di samping Choc Boutique yang jual Tiramisu kemasan besar. Kami beli beberapa cokelat sekaligus mencoba varian baru dari beryl’s. Matcha Beryl’s. Aku yang nggak fanatik greentea sih nganggep rasanya biasa aja. Hehe. Keluar dari Central Market, uang MYR kami habis seketika jadi ya sudah kami putuskan langsung ke KLIA2 saja untuk jaga-jaga kalau terjadi apa-apa dan kami udah nggak pegang ringgit lagi paling nggak kan udah di KLIA2. Dengan menumpang Aerobus dari Sentral KL (Aerobus bisa diakses dari lantai dasar Sentral KL), kami menempuh perjalanan kurang lebih satu jam untuk sampai bandara~~ dilanjutkan penantian panjang karena flight kami ada di jam terakhir penerbangan AirAsia ke Jakarta.

Central Market
Stadion kebanggaannya Malaysia, lewat doang sih~~
Siap pulang dengan ransel tambah tinggi beberapa centimeter. Hoho.
23.30 tepat kami mendarat di Bandara Soetta. Dengan sedikit berlari dan perpisahan seadanya dengan Hesty, Tikpo, Mba Anis aku segera keluar imigrasi untuk mengejar bus Damri terakhir ke Kampung Rambutan yang Alhamdulillah masih ada~~

Selesai sudah Overland Trip ala-alaku bersama Tikpo, Mba Anis, dan Hesti. Kembali ke realita harus lebih semangat ngerjain Thesis dan semangat nabung untuk trip tahun depan~~

Pengeluaran Hari Ke-9
Kegiatan
Biaya
Rupiah
Breakfast di Sentral KL
13 RM
46150
LRT
2 RM
7100
Magnet Petrosains
11 RM
39050
Cokelat
90 RM
319500
Aerobus ke KLIA2
11 RM
39050
KFC KLIA2
7,5 RM
26625
Damri ke Pasar Rebo

40000
Taxi ke rumah

50000
Total

Rp567475



No comments:

Post a Comment