Saturday, 8 December 2018

Winter Trip Hokkaido (Day 3)

Jum'at, 9 Februari 2018 (Asahikawa)

Menjalani rute yang sama dengan kemarin, Chuo Bus mengantarkan kami dari Sapporo ke Asahikawa. Yang membuat kami ke Asahikawa saat itu adalah, ingin melihat Penguin Walk Parade di Asahiyama Zoo. Well, almost everyone went there  when they are in Asahikawa during winter!! Btw, tidak hanya Sapporo, Asahikawa juga punya Winter Festivalnya sendiri. Bahkan dari depan JR Station Asahikawa dan di area Bus Terminalnya sudah nampak banyak sekali ice sculpture. Ice sclupture ini membuat rute (Heiwa Dori Site) yang akhirnya mengantarkan pengunjung ke  main site festival di Asahibashi Site. Kira-kira 15 menit kalau disusur dengan jalan kaki.
Asahiyama Zoo

Saturday, 25 August 2018

Winter Trip Hokkaido (Day 2)

Kamis, 8 Februari 2018 (Biei)

Seingatku, kami keluar pagi-pagi sekali hari itu untuk mengejar bus pertama ke Biei. Berdasarkan penyelidikanku semalam, ada bus dari halte terdekat ke Sapporo Bus Terminal. Alhamdulillah, nggak perlu naik taksi lagi. Alhamdulillah juga halte busnya deket konbini jadi bisa mampir bentar buat beli sarapan ala kadarnya. Bus dari apato ke Sapporo Bus Terminalnya dicover bus pass ajaib juga, asik kaann??
Japanese Snowmen

Sunday, 15 July 2018

Winter Trip Hokkaido (Day 1)

Rabu, 7 Februari 2018 (New Chitose- Sapporo- Otaru)

Setelah transit kurang lebih 5 jam, Aku, Tikpo, dan Hesty naik penerbangan Airasia tengah malam ke Chitose, dan memang Airasia hanya punya jadwal flight KUL-CTS sekali sehari aja. Oh, penerbangan berangkat kami tanpa beli bagasi, lagi-lagi Deuter Act Lite 35 SLku aman masuk kabin, toh nggak lebih dari 7 kg juga.
Arigato Gozaimashita AirAsiaX!!

Sunday, 22 April 2018

Winter Trip Hokkaido (Persiapan, Tips, dan Trick)

Winter di belahan bumi utara udah lewat jauh sebenernya ya, tapi nggak apa ya anggep aja buat catetan diriku sendiri yang siapa tau bermanfaat buat yang kebetulan baca. Beberapa kali bahkan sempet nyepam di caption instagram saking pengen ceritanya. Wkwkwkwk. Sempet bingung juga cerita trip Hokkaido kemaren mau dibuat gimana, trip report atau ngalor-ngidul aja perkota. Kemudian memutuskan buat trip report perhari saja yaaa karena rasanya bakal lebih bermanfaat dan lebih asik ceritanya kalau perhari, walaupun kayaknya bakal banyak lupa di sana-sini. Hoho.

Monday, 18 December 2017

Tateyama Kurobe Alpine Route, My Very First Snow

2017 almost ends, winter is coming. Adalah saat instagram mulai diisi gambar-gambar cantik berhias salju-salju tebal. Sayangnya di Indonesia nggak bisa lihat salju dengan mudah. Cara terbaik buat kaum tropis untuk saljuan adalah melancong pergi ke negara empat musim, dan aku memilih Jepang. Winter di Jepang biasanya bulan Desember hingga Februari. Bulan-bulan segitu kita dapat dengan mudah menemukan tumpukan salju di beberapa kota di Jepang meskipun jumlahnya nggak selalu massive.
The Japan Alps